Langsung ke konten utama

Realme V5 5G, ponsel 5G termurah saat ini

 Realme V5 5G, ponsel 5G termurah saat ini

Hallo Gengs, disini Admin ada info menarik nih, gengs. Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 3 Agustus 2020, brand Realme mengumumumkan peluncuran produk terbarunya. Realme meluncurkan seri smartphone terbaru mereka yang diberi nama Realme V5 yang merupakan smartphone keluaran terbaru mereka di bulan agustus tahun ini. Nah, kalau begitu seperti apa spesifikasinya dan apa sih keistimewaanya? Simak saja yang berikut ini.

Realme v5 merupakan smartphone pertama keluaran Realme dari seri terbaru mereka yaitu seri V. Entah kenapa nih, mereka memilih angka 5 sebagai angka pertama di seri V ini. Bukannya memilih angka 1 yang tentu menegaskan bahwa seri V memanglah seri paling anyar dari Realme. Tapi terlepas dari semua itu. Dilihat dari spesifikasinya, smartphone ini sangat menarik untuk dibahas. Lalu seperti apa sih hp seri terbaru Realme ini, pasti  penasaran kan? Yuk kita lihat!

Realme V5 5G

Dari segi body dan desain smartphone ini berbahan plastik polykarbonat dengan dimensi 162.1 x 75 x 9.1 mm. Smartphone ini memiliki bobot yang tidak terlalu berat yaitu sebesar 194 gr. Selain itu, smartphone ini telah dilengkapi slot SIM triple slot Dual SIM(Nano-SIM,  dual stand-by) dan dilengkapi dengan memori RAM 6/128 GB atau 8/128GB. Gimana, besar kan memorinya?

Nggak cuma itu, Gengs. Display dari hp ini menggunakan IPS LCD dengan resolusi FHD+ 1080 x 2400 pixels  dan bentang layar 6.5 inches (83.9% screen-to-body ratio). Smartphone ini pun juga sudah dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass, namun pihak Realme belum memberitahukan seri berapa. Dan yang menjadi salah satu kelebihan dari smartphone ini adalah refresh rate dari layar hp ini yang mencapai 90 Hz yang tentunya mulus banget gengs. Lalu, dari segi prosesor ponsel ini telah ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 720 dengan fabrikasi 7 nm yang merupakan chipset terbaru dari Mediatek dan sudah memiliki koneksi 5G loh, gengs.

Dalam hal fotografi ponsel ini dilengkapi dengan 4 kamera belakang dengan resolusi 48MP kamera utama, 8MP ultrawide, 2MP macro dan depth sensor serta terdapat LED flash dan ditambah lagi satu kamera depan dengan resolusi 16MP yang berbentuk punchhole. Yang menarik dari sini adalah desain dari kamera belakang smartphone yang berbentuk kotak dan kekinian dan tentu berbeda sekali dengan desain kamera belakang dari brand realme sebelumnya.   Fitur-fitur yang terdapat di ponsel ini antara lain yaitu sensor sidik jari berada di samping, sensor accelerometer, gyro, proximity, dan sensor kompas.

Dari segi konektivitas ponsel ini sudah dilengkapi dengan USB tipe C, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, hotspot, dan tentunya jack audio 3.5mm. Di segi ketahanan  smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fitur fast charging 30 watt yang diklaim oleh pihak Realme dapat mengisi daya secara penuh dalam waktu 65 menit.

Realme V5 hadir dalam 3 varian warna yaitu biru, silver, dan mint. Realme V5 meluncur di China pada tanggal 7 Agustus 2020. Untuk harganya sendiri dibanderol dengan harga  atau sekitar sekitar 1499 yuan atau sekitar 3.1 juta rupiah untuk memori 6/128 GB dan 1899 yuan atau sekitar 4 juta rupiah. Gimana gengs, menarik untuk dibeli ?

Komentar